Tewas… 1 Keluarga Tertimbun Longsor Bersama Mobilnya

Longsor yang terjadi Minggu kemarin menewaskan empat orang dalam satu keluarga di jalan Kolonel Masturi, tepatnya di samping Villa Pleasent Hill, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Saat ditemukan, keempatnya berada dalam sebuah mobil kijang kapsul putih bernomor F 777 WR yang tertimbun material tanah dan pepohonan di jurang jalan lokasi kejadian.

1 Keluarga Tertimbun LongsorIdentitas keempatnya, Tarsa Wijaya (68) dan Firman (32) yang merupakan mertua dan menantu. Keduanya warga Kampung Pari RT 05/RW 06, Desa Jambudipa, KBB. Sementara, dua lainnya yakni, Utep Suherman (38) dan Rohendi (32), merupakan saudara dari korban Tarsa. Keduanya adalah warga Kampung Pari, RT 01/RW 11, Desa Pakuhaji, Kecamatan Ngamprah.

Informasi di TKP mrnyebutkan, korban ditemukan salah seorang keluarga korban bernama Toni Wiarsa (38) dan melapor ke Polsek Cixsarua dan Lembang. Dia melapor bahwa anggota keluarganya tak kunjung pulang dan hilang kontak di sekitaran Lembang, sehabis memancing di Subang.

Dikutip dari tempo.com, petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polsek Lembang, dan Basarnas langsung melakukan penyisiran dan mendapati bagian kepala kendaraan yang menyembul ke permukaan di antara material tanah dan pepohonan di bibir jurang jalan sedalam 75 meter, diduga terseret longsoran. Proses evakuasi korban tewas yang dimulai dari pukul 08.00 pun akhirnya berhasil diselesaikan pada pukul 13.00.

Kapolsek Lembang Kompol Widarjo mengungkapkan, beberapa detik setelah kejadian, ada salah seorang warga yang mendengar teriakan namun kepastian sumber suara belum jelas. Dalam proses pencarian, petugas gabungan menemukan kendaraan korban di lokasi kejadian. (*/R)