Wakil Ketua DPR Imbau Semua Pihak Jaga Suhu Politik agar Tak Memanas

JAKARTA – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, memprediksi perekonomian Indonesia tetap stabil meski Pilkada DKI berlangsung dua putaran.

Ia mengatakan tensi politik bisa meninggi pada perhelatan Pilkada DKI putaran kedua. Namun, jika melihat kondusifnya putaran pertama, Taufik yakin riak-riak konflik yang muncul di putaran kedua bisa diatasi.

“Kita bersyukur Pilkada Serentak 2017 yang baru saja berlangsung, khususnya di DKI, berjalan dengan aman, tertib dan damai. Meski banyak kendala namun bisa diatasi dengan baik,” papar Taufik dalam keterangan tertulis, Jumat (17/2/2017).

Ia menuturkan hal Itu menunjukkan masyarakat Indonesia semakin dewasa dalam berpolitik.

Perbedaan pilihan tak lagi menjadi sumber perpecahan melainkan potensi besar untuk tetap maju dan menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Apalagi, secara khusus, pilkada yang berlangsung dengana aman, tertib dan damai mengundang apresiasi dari dunia dan pelaku ekonomi.

Saat ini, ia menyatakan semua pelaku usaha tengah memantau putaran kedua Pilkada Serentak 2017, khususunya di DKI Jakarta.

Sebab suhu politik Jakarta yang menjadi barometer politik dan ekonomi dalam negeri sempat memanas sebelum pencoblosan.

Karena itu, Taufik mengimbau agar semua pihak turut menjaga suasana agar tetap kondusif hingga pilkada berakhir.

“Saya memahmi jika para pelaku usaha akan menunggu suasana Pilkada betul-betul selesai. Apalagi Jakarta menjadi barometer politik dan ekonomi dalam negeri. Karena itu semua pihak harus menjaga situasi politik agar tidak kembali memanas,” ujar Taufik.  (*)