YIM G 2000 Massenrenpulu Gugah Hati Masyarakat

ENREKANG – Yayasan Insan Mandiri (YIM) G 2000 Massennrempulu yang dimotori Fajar Muhiddin mencoba menggugah hati masyarakat Massenrempulu untuk empati terhadap masyarakat miskin di kabupaten Enrekang. 

Lembaga mitra Pemkab yang berdiri sejak Maret 2015 ini mengajak masyarakat berpartisipasi dalam gerakan empati terhadap masyarakat lain dengan memberikan bantuan kepada yang miskin.

Mereka yang dibantu diantaranya, seorang penderita kanker dan harus diamputasi kaki sebelah kiri hingga paha bernama Sakkar dari desa Latimojong, Andika dari desa Parinding kecamatan Baraka yang terkena sengatan listrik dan harus diamputasi kedua kakinya hingga lutut dan tangan kanannya.

Penerima lainnya, Mitha penderita kanker ovarium dari desa Singki kecamatan Anggeraja dan Airin gadis kecil penderita kanker mata dari Desa Pasui Kecamatan Buntu Batu. Untuk genjot kinerjanya, Yayasan G 2000 menggandeng Baznasda Enrekang untuk menyalurkan bantuan kepada Fahri, bocah berprestasi warga kelurahan Kambiolangi, kecamatan Alla.

Fahri adalah anak cerdas yang tercatat pernah membawa harum sekolahnya di SDN 218 dan juga nama harum Kabupaten Enrekang dalam sebuah event dan meraih juara harapan 1 di Tingkat Nasional.Dia ingin bercita – cita jadi dosen, namun karena kondisi ekonomi keluarganya terbatas, maka Yayasan G 2000 dan Baznasda turun mecoba mewujudkan impian Fahri sekaligus memberikan sepasang kambing kepada masing-masing penderita. (sarf/R)