Bisnis & Keluarga, Asumsi La Tinro Mundur di Gerindra

La Tinro Mundur di GerindraMAKASSAR – Kendati belum jelas kapan rencana pengunduran diri   mantan bupati Enrekang, La Tinro Latunrung dari partai Gerindra, namun niat sudah kesampaian ke Ketum Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Prabowo Subianto. ” Sampai sekarang, saya masih Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Gerindra sulawesi selatan (sulsel) hingga waktu tidak ditentukan,” terang Latinro saat menggelar jumpa pers di hotel Four Points by Sheraton belum lama ini.

Meski suatu saat dirinya akan mundur kata Latinro, namun keseluruhan tanggung jawab diinternal dan infrastruktur partai termasuk masih adanya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang lowong. Mantan Ketua partai Golkar Enrekang ini paparkan keinginannya mengundurkan diri dari posisi Ketua Gerindra Sulsel dengan berbagai alasan terkhusus soal bisnis dan keluarga.

” Pak Prabowo kaget, meski akhirnya tidak bisa melarang saat kusampaikan alasan yang mendasari pengunduran diriku yakni soal bisnis dan keluarga,” ungkap Latinro mengingat pesan pak Prabowo untuk berpikir lagi.

Mengenai pengganti dirinya ketika mundur, La Tinro belum putuskan kapan akan dilakukan. Sebab dia mengaku akan membenahi infrastruktur partai terlebih dahulu. Apakah minggu depan, bulan depan, atau tahun depan, belum dipastikan. Tapi nama calon pengganti sudah ada. Sisa diserahkan ke DPP.

Terkait nama yang disebut-sebut sebagai calon pengganti La Tinro seperti Idris Manggabarani dari internal partai dan eksternal partai Ichsan Yasin Limpo, La Tinro lagi-lagi menolak membeberkan. “ Secara pribadi saya menginginkan dari internal partai. Sedangkan pak Ichsan sampai sekarang saya tidak pernah bertemu ataupun melakukan komunikasi,” katanya.

Wakil Ketua Gerindra Sulawesi Selatan Idris Manggabarani mengatakan siap menggantikan La Tinro sepanjang itu perintah partai. “ Terlalu dini mengatakannya, karena kami maunya tetap pak La Tinro yang memimpin,” pungkasnya. (ar/R)