Ibadah Jamaah Takalar Rampung, Pulang Awal…..

Ibadah Jamaah Takalar RampungMEKAH, TRI ALIEF – Setelah cukup lama masayarakat menanti kabar kondisi jamaah kloter 11 asal kabupaten Takalar, TPHD akhirnya kirim kabar kalau jamaah dalam kondisi sehat. Secara keseluruhan rangkaian ibadah haji telah dilaksanakan, dan jamaah sudah berada di Medinah. Ditempat inilah jamaah konsen dan fokus melakukan ibadah shalat lima waktu selama 8 hari berturut-turut atau sering disebut sholat Arbain (sholat 40) di Masjid Nabawi.

Kegiatan sholat Arbain langsung dilaksanakan begitu jamaah tiba di Kota Madinah hari Sabtu tanggal 24 September 2016. Seiring berjalannya waktu sambil melaksanaan Ibadah sholat Arbain, maka semua prasyarat ibadah haji dinyatakan sudah rampung.pengantar20140903calon-jamaah-haji-kediri-020914-rm-1-1

Menurut TPHD, Muh. Idris Leo, diperkirakan tanggal 02 oktober atau akhir dari tahapan perampungan ibadah dan di waktu yang sama seluruh jamaah Kloter 11 dinyatakan sudah selesai seluruh rangkaian Ibadah hajinya. Selanjutnya langsung memasuki tahap akhir, yakni persiapan untuk kembali ke Tanah Air.

” Alhamdulillah….berkat do’a keluarga dan masyarakat Takalar secara keseluruhan, kami bersama jamaah lainnya ada dalam keadaan sehat dan bisa melaksnakan ibadah dengan baik. Moga Allah melindungi dan memudahkan segalanya hingga tiba ditengah-tengah keluarga, amin ya rabbal alamin,” tulis Idris Leo via WatsApp.    (red)