Jelang Pilkada, Personel Polres Tingkatkan Bela Diri

Personel Polres Tingkatkan Bela DiriPersonel Polres tingkatkan kemampuan bela diri sebabagai babian dari persiapan dan kesiapannya menghadapi pilkada Pebruari 2017 mendatang. Latihan karate rutin dilakukan sekali sepekan.

Personel Polres Kampar, Riau, saat ini tengah meningkatkan latihan bela diri cabang karate. Ini dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung Februari 2017 mendatang. Latihan karate dilaksanakan dilapangan Mapolres Kampar, di Bangkinang, Ibu Kota Kabupaten Kampar yang diikuti personel Sabhara.

Peningkatan bela diri, untuk meningkatkan kemampuan personel pada pelaksanaan tugas di lapangan. Dengan semangat latihan ini bisa meningkatkan fisik sehingga dalam menghadapi Pilkada nantinya anggota tidak mudah sakit dan lelah. ” Latihan dilakukan rutin sekali dalam sepekan serta lebih diperketat untuk memantapkan persiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan rangkaian Pilkada 2017 mendatang,” kata Kasat Sabhara Polres Kampar, AKP Hermawan kepada detikcom.

Kata Hermawan, dengan peningkatan latihan karate nantinya personel yang bertugas dilapangan akan lebih terlatih lagi. Sehingga bila terjadi gangguan dari pihak-pihak yang tidak diinginkan, anggota Polres Kampar sudah siap untuk menghadapinya.

Dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kampar, KPUD sudah menetapkan 5 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar untuk periode 2017-2022. Dari lima pasangan calon itu, tercatat, tiga calon lewat jalur partai politik dan dua lewat jalur independen. (*/R)