Menakjubkan… SK di Jemput A’rate Layak Pengantin di Pattallassang

Usai gelar kampanye di zona 2 Galesong yang di kawal komunitas motor, SK kembali dijemput dengan kebiasaan (adat) warga di Pattallassang. Jemputannya sangat menakjubkan, karena ada sekelompok warga yang berjejer beriringan mengantar SK hingga ke lokasi kampanye.

Perlakuan warga di kecamatan Pattallassang sungguh luar biasa dengan budaya ‘A’RATE’ menjemput SK layaknya seorang pengantin. “ Tidak sembarang orang dirateki,” ujar Dg Ngampang ditengah kerumunan warga.

Uunik dan sangat menakjubkan, saat penyambutan cabup alumni peternakan IPB, SK – HD dan rombongan disambut A’rate oleh sekumpulan aktor budaya di Kelurahan Pattallassang.

A’rate adalah tradisi budaya suku Makassar yang salahsatunya digunakan untuk mengantar pengantin laki laki menuju pelaminan mempelai wanita, dan dipentaskan untuk orang yang sangat dihormati. SK disepanjang jalan kelokasi kampanye tak henti menyebarkan senyum sumringanyah kepada masyarakat.

Tokoh Masyarakat yang juga mantan tim petahanan, H. Azis Taba mengatakan kalau Syamsari sangat dirindukan dan diidolakan oleh masyarakat Takalar, “Sk dongkokanna agama hingga layak dihargai,” urai pemilik took Rahmat Takalar ini. (cw/R)