Pesantren Binaan UMI di Sanrobone Bekali Santrinya ‘Keahlian’

“Mempelajari, Mendalami, Menghayati dan Mengamalkan” ilmu agama menjadi sebuah keharusan bagi santri yang sedang menjalani pendidikan di Pesantren, tidak terkecuali di Pondok Pesantren Binaan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, SulSel.

TAKALAR – Di radius kurang lebih 10 kilometer selatan barat Ibukota Kabupaten Takalar, berdiri sebuah Pondok Pesantren yang diberi nama ‘MIZANUL ULUM’. Lokasinya berada di wilayah pemerintahan Desa Sanrobone, Kecamatan Sanrobone dan merupakan binaan universitas muslim indonesia (UMI).Makassar.

Pimpinan Pondok KH.Baso Udin Lau berharap pesantren yang dibinanya bisa menjawab kebutuhan masyarakat Takalar keseluruhan dan Sanrobone khususnya. Mengapa, karena kehadiran Pondok Pesantren tidak hanya menimba ilmu agama, tetapi lebih menekankan pentingnya moral keagamaan sebagai pedoman perilaku sehari-hari.

Salah satu pembina pondok pesantren Mizanul Ulum, Ust Aksin Suarso menyampaikan kalau pesantrennya akan membekali anak didik dengan keahlian berupa ilmu agama yang bisa bersaing dengan dunia luar seperti keahlian ceramah dan baca kitab.

Ketua Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kabupaten Takalar ini juga mengurai jumlah santrinya yang sudah mencapai angka 150 lebih santri sejak berdirinya atau beroperasi tahun 1993 hingga sekarang.   (chiwa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *