Satgas Saber Siap Bersihkan Praktek Pungli

***  Gubernur Seriusi, Kalau Ada Melanggar Laporkan  ***

Keseriusan Gubernur Provinsi Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menangani masalah pungli semakin diperketat. Sebagai kekuatan pendukung, SYL  kukuhkan Satuan Tugas Sapu Bersih (Satgas Saber) anti pungli Sulsel dilapangan upacara Markas Komando (Mako) Brimob Polda Sulsel.

Bersihkan Praktek PungliSatgas kata SYL, merupakan bagian dari upaya menghilangkan pungli yang selama ini sudah berjalan. Sebab itu, pelaksanaan operasi dan kegiatan anti pungli diharapkan berjalan lebih efektif.
” Kita coba intensifkan dengan melakukan koordinasi dengan semua institusi, baik TNI maupun Polri, dan pemerintah. Tidak boleh lagi ada pungli di sekitar kita. Kalau ada silakan laporkan,” kata Syahrul.

Satgas akan bertugas memberantas pungli sepanjang bulan, sebab pemberantasan pungli sudah menjadi perintah presiden RI, Joko Widodo. Kalau ada (pungli) silakan laporkan. Kita mau bersih-bersih. Ini perintah presiden, artinya perintah Negara juga, kita harus bisa melaksanakan dengan baik, Sulsel harus bisa jadi contoh.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan mengaku pihaknya akan kembali melakukan rapat teknis mengenai saber anti pungli dengan unit tindaknya. Dia akan rapatkan lebih khusus, mana kira-kira yang paling parah atau kelihatan disini, karena intinya kan sistem nanti berjalan dan tidak ada pungli. Diharapkan, kedepan akan lebih bagus jika sistem berjalan dengan baik dan tanpa pungli, tanpa harus ada orang yang ditangkap. (ar/R)