SK Tabur Janji Untuk Kesejahteraan Kades dan Perangkatnya

Janji Untuk KesejahteraanTim perumus 22 program unggulan skhd telah diluncurkan dan dinotariskan, salahsatunya peningkatan pendapatan kepala desa dan perangkap desa.

Tim perumus Nurlinda Taco yang juga pegiat LSM mengatakan,
SK konsent pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Dan setelah dikalkulasi, kades dan perangkatnya sangat bisa dinaikkan pendapatannya. Optimis kenaikan tunjangannya bisa naik hingga 100%”.

Sebelumnya, tunjangan kades hanya Rp. 1 juta dan kadus Rp. 500 ribu. Artinya, setelah dinaikkan tunjangan kades menjadi Rp. 2 juta dan kadus Rp 1 juta. Kenaikan itu jelas mempengaruhi Alokasi Dana Desa (ADD) yang harus naik dua kali lipat. ” Kami percaya cabup sk bisa merealisasikannya,” ujar Nurlinda.

Kondisi kades dan perangkatnya sangat dipahami SK, sehingga niat mengangkat tunjangan menjadi prioritas hingga dijadikan bahan disetiap kampanyenya. Apalagi sudah pernah disuarakan beberapa kali.

Ketua tim pemenangan skhd Tenri Olle Yasin Limpo mengapresiasi sosok sk yang berani bertaruh untuk kesejahteraan masyarakat. ”
Itu program ya g sangat bagus untuk kesejahteraan kades dan prangkatnya,” colek Kades Mappakalompo bersama Kades Parangmata, kecamatan Galesong, Nursalam. (cw/R)