Terekam CCTV Curi Motor, Seorang IRT Ditangkap Polisi

PARE PARE – Seorang ibu rumah tangga (IRT) ditangkap aparat Kepolisian Resot Kota Parepare karena terekam saat melakukan aksi pencurian sepeda motor di salah satu minimarket di jalan Bau Massepe, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

“Kita telah mengamankan K Ibu rumah tangga warga jalan Bau Massepe, Kota Parepare, karena terekam CCTV mengambil motor Honda jenis matic, di depan salah satu minimarket, “ ucap Kapolsek KPN Kota Parepare, Iptu Syarifuddin Limpo, Rabu (7/12).

Menurut dia, K mengambil motor yang terparkir di depan minimarket dengan kunci yang masih menggantung di motor. Dengan mudah,  K pun membawa lari motor tersebut.

“Berhati-hati jika Anda memarkir motor, jangan lupa kunci kontak diambil. Ibu K ini melihat motor terparkir dengan kunci kontak yang masih melengket. Lalu kemudian membawa pergi motor tersebut,“ ujarnya.

Ia menyebutkan, dari ketarangan keluarga korban, K ini adalah istri seorang petugas pengamanan kapal yang kerap kali berlayar. Dari hasil keterangan memang K ini kerap mencuri barang-barang suaminya ketika berlayar .

“Pada rekaman CCTV milik Minimarket tempat, IRT ini menutup kepala dengan helm, untuk tidak terdeteksi oleh kamera pemantau, namun anggota kami langsung menangkap pelaku saat mengetahui K yang di dalam CCTV,“ kata Syarifuddin Limpo.

Seperti dilansir kompas.com, kepada polisi, K  mengaku baru kali ini menjalankan aksinya.  “Saya menyesal, telah mengambil motor orang. Ini akibatnya saya harus menanggung hukuman yang menanti saya,“ sebutnya. (*/R)