Usaha 4 thn Bupati Burhanuddin.B Tersiram Hujan Sehari

Usaha 4 thn Bupati BurhanuddinKetentuan Allah memang tak dapat ditebak. Hasil kerja dari kreatifitas 4 tahun perjalanan pemerintahan Bupati Burhanuddin.B bak panas setahun tersiram hujan sehari. Dimana bertepatan pengundian nomor urut, terakses juga penetapan tersangkanya pada kasus penjualan tanah di desa Laikang, kecamatan Mangngarabombang (Marbo).

Memilukan sekaligus mengejutkan, sosok pemimpin yang telah menorehkan seabrek prestasi, prestise dan profesionalisme kerja pemerintahan membangun kabupaten Takalar kurun watu 4 tahun lebih, tiba-tiba ambruk oleh penetapan status hukumnya di kejaksaan tinggi (kejati). Tidak ada kata terucap, selain menyerahkan sepenuhnya kepada hukum yang tengah merangkulnya.

Sejalan penetapan status tersangka, angka 2 juga yang selama ini menggaung dan membahana kepenjuru pelosok, harus legowo dilepasnya. Artinya, kerja – kerja bersama tim pemenangan dan pendukungnya sontak stagnan dengan kondisi terbalik sebagaimana diharapkan. ” Panas Setahun Tersiram Hujan Sehari.”

Tapi kondisi ini tidak menyurutkan nyali tim dan pendukungnya. Upaya komunikasi terus dibangun dan masih belum sampai difinal. Perjuangan tetap berjalan sesuai konsep pemenangannya. ” Kami sepenuhnya telah menyerahkan persoalan hukum ini ke kuasa hukum. Perjuangan kemenangan pada pilkada tetap berjalan seperti konsep awal. Angka 1 adalah tunggal untuk sebuah kemenangan,” ujar tim pasangan calon (paslon) petahana Bur – Nojeng. (cw/R)