Warga Parangluara Bersama Bupati di Budaya Appalili

Acara tahunan yang diramu dalam kontes budaya Appalili dilaksanakan di kelurahan Parangluara, kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut) dibuka langsung Bupati Burhanuddin Baharuddin. Kebersamaan warga Parangluara dengan Bur memunculkan keprihatinan atas tudingan tak jelas yang dialamatkan ke Bupati. ” Kami prihatin atas musibah yang selalu menimpa pak Bupati,” ungkap warga ditengah kegiatan appalili.Budaya Appalili

Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin dalam acara budaya yang dilaksanakan masyarakat kelurahan Parangluara sontak kaget dengan penyampaian salah satu tokoh masyarakat setempat, Dg Saling. Dia mengaku sangat sedih dan prihatin dengan beredarnya informasi yang tidak jelas kebenarannya yang dialamatkan kepada pak bupati sekaitan dengan berita tersangkanya. ” Kami yakin, pak Bupati orang baik dan tidak melakukannya. Kami masyarakat meyakini itu, dan Insya Allah kami selalu bersama bapak,” ungkap Dg Saling.

Atas nama masyarakat Parangluara Dg Saling mengucapkan rasa terima kaihnya ke Bupati atas keberhasilannya membawa masyarakat Takalar keluar dari keterpurukan khususnya di sektor pertanian. Bantuan alsintan dan modal usaha merupakan bentuk perhatian yang cukup dirasakan masyarakat kecil.

Juru bicara (jubir), Makmur Mustakim Dg lewa mengapresiasi penyampaian Dg Saling. Menurut Makmur, itu merupakan refresentasi nyanyian jiwa masyarakat Polongbangkeng atas keberhasilannya Bupati menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya pada pilkada 2012 lalu sekaligus respon dukungannya kembali untuk memimpin Takalar di periode selanjutnya karena msayarakat melihat ada bukti dalam bentuk bakti pembangunan yang pro rakyat. (cw/R)